5 Panduan Tips Hadapi Macet Waktu Libur Panjang / Long Weekend

5 Panduan Tips Hadapi Macet Waktu Libur Panjang / Long Weekend

Libur panjang atau Long weekend sama dgn bersiap menghadapi kemacetan. Untuk traveler yg merencanakan berlibur dgn mobil, mesti siap dgn macetnya. Ini sebagian panduan yg dapat menolong.

Sebagian ruas jalan menuju luar kota Jakarta telah tampak kepadatannya. Satu diantaranya ialah tol yg menuju Bandar udara Soekarno Hatta. Tidak cuma tersebut, selepas jam pulang kantor, tol lingkar luar jua bakal dipadati kendaraan.

Kemacetan ini dapat jua berlangsung di selama jalan menuju destinasi rekreasi. Buat tersebut, terdapat banyak perihal yg dapat anda laksanakan buat hadapi kemacetan ini. Berikut 5 panduan hadapi macet waktu libur long weekend :

1. Sediakan stock musik

Telah pasti jemu bakal menempa apabila sangat lama ada di mobil. Diantara obat jemu yg paling gampang waktu di mobil ialah dgn dengarkan musik.

Janganlah cuma tergantung dgn radio saja. Sediakan jua pemain musik & kabel sambungan ke radio mobil. Alhasil waktu lagu di radio telah merasa menjemukan, anda masihlah dapat dengarkan lagu alternatif.

2. Yakinkan kendaraan dalam kondisi prima

1 perihal yg Anda tidak ingin rasakan adalah waktu habis karena kejebak macet dan mobil yg mogok. Oleh lantaran tersebut, yakinkan kendaraan dalam kondisi sempurna sebelumnya pergi.

Janganlah sangsi buat tune up sebelumnya pergi. Jua janganlah lupa membawa perlengkapan kunci buat mengutak-atik mobil. Lantaran siapa tahu tersebut dipakai di lokasi yg tidak terduga.

3. Bawa bantal & selimut

Pasti pegal apabila sangat lama duduk di mobil. Hingga dari tersebut, tidak ada kelirunya membawa sebagian bantal. 1 bantal dapat dipakai pengemudi buat menyokong punggungnya. Sesaat bantal yang lain dapat dipakai beberapa penumpang yg menginginkan tidur dgn tambah nyaman.

Sementara selimut dapat dipakai waktu malam. Saat angin luar demikian dingin & ac jua tidak kalah dingin. Pasti selimut jadi penyelamat di selama perjalanan.

4. Bawa banyak makanan didalam mobil

Siap dgn macet bermakna siap berlama-lama di mobil. Alangkah menyenangkannya apabila mempunyai banyak makanan. Waktu macet di jalan tol, pasti susah hunting makanan kan?

Jadi tidak apa buat membawa banyak berbekalkan sebelumnya pergi. Dari mulai makanan ringan, roti, hingga buah yg gampang dikonsumsi. Tidak cuma dapat menyingkirkan lapar, makanan jua dapat meniadakan kebosanan.

5. Sedia powerbank ataupun charger mobil

Telah pasti macet membikin perjalanan semakin panjang. Saat buat ada di mobil juga lebih lama dari umumnya. Dari pada senewen lantaran baterai hp habis, janganlah lupa bawa powerbank.

Yakinkan powerbank telah di isi penuh sebelumnya pergi. Contoh miliki charger mobil, yakinkan buat membawanya. Sesudah meyakinkan membawa alat perang ini, macet juga merasa tidak sangat berat.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments