Menentukan Kualitas Produk Toko Online Indonesia

Menentukan Kualitas Produk Toko Online Indonesia

Tertarik untuk mencoba berbagai fasilitas tambahan belanja di toko online Indonesia maka menjadi hal bijak jika paham kualitas suatu produk. Berbelanja di dunia maya memang memberikan beragam kemudahan dan juga kepraktisan. Berbagai kemudahan tersebut menjadikan hampir setiap orang memiliki ketertarikan besar untuk melakukan belanja berulang. Belanja online untuk kesekian kalinya tentu dilakukan jika pada belanja sebelumnya merasa puas dengan transaksi tersebut.

Harapan setiap pembeli online ialah sama, memperoleh produk yang berkualitas sesuai harapan dan sampai tepat waktu. Sayangnya belanja secara virtual tidak memungkinkan Kita selaku pembeli mengecek kualitas produk secara langsung. Ataupun mengawasi proses pengiriman barang, sejak packing oleh penjual hingga proses selanjutnya hingga produk di tangan. Sebagai bentuk mewaspadai segala bentuk kecurangan di dalam transaksi online maka kewajiban Kita untuk paham bagaimana kualitas suatu produk yang bagus.

Karena tidak mungkin melihat kondisi fisik barang secara langsung, maka untuk menentukan kualitas bisa melihat aspek-aspek berikut:

1. Kualitas gambar yang dipajang toko online Indonesia,

Seiring berkembangnya teknologi digital, terdapat beragam aplikasi dalam sebuah gadget yang efektif memanipulasi gambar. Namun sebagai bentuk antisipasi sebagai pihak yang awam, maka bisa melihat detail gambar tersebut. Semakin bagus gambarnya memang tidak menjamin kualitas produk akan sejalan, maka usahakan mengira-ngira apakah gambar tersebut masuk ke dapur editing atau tidak. Gambar original yang tampil apa adanya sesuai kualitas kamera memang biasanya sedikit buram, editing yang tidak terlalu mengecoh misalnya dari pencahayaan atau penegasan garis pada gambar.

2. Mengetahui kualitas suatu bahan dasar,

Cara mudah lainnya yang bisa dijadikan aspek penentuan kualitas produk online ialah paham kualitas atau sifat dari material produk yang diminati. Jika membeli makanan secara online Kita harus paham dulu bagaimana tekstur dan rasa dari bahan makanan yang disebutkan penjual. Apabila menghendaki membeli perabotan melalui jaringan maka paham kualitas kayu yang disebutkan penjual seperti apa. Kemudian hal yang sama berlaku untuk produk baju, semakin Kita paham literatur bahan pembuat baju maka bisa mengira-ngira baju mana yang nyaman dikenakan.

3. Mengetahui ciri produk branded original,

Beberapa orang menjawab kebutuhan akan sebuah produk branded melalui jaringan, sebut saja untuk jenis handphone, tas, sepatu, celana jeans, dan sebagainya. Produk branded memang akan lebih mudah dicari melalui situs online. Namun karena banyak peminatnya membuat produk-produk ini kemudian kebanjiran tiruannya. Maka Kita sebagai pembeli yang cerdas harus tahu bagaimana ciri-ciri produk yang original dan kisaran harganya secara umum. Sebab semua produk branded biasanya memiliki ciri khas, baik dari desain, warna, bahan, dan proses pembuatan yang cenderung handmade. Bertanya kepada teman yang kompeten dalam seni produk branded bisa menjadi modal belanja di toko online Indonesia.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments