Menjaga Kecantikan dengan Perawatan Kulit Wajah Secara Sederhana

Menjaga Kecantikan dengan Perawatan Kulit Wajah Secara Sederhana

Menjaga kecantikan wajah adalah salah satu cara untuk mendapatkan wajah cantik, hal ini dapat dilakukan dengan perawatan kulit wajah baik dilakukan sendiri ataupun dengan bantuan orang lain seperti dokter kecantikan. Karena memang memiliki kulit wajah yang cantik adalah sebagian dari langkah untuk mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini mengingat wajah adalah bagian tubuh yang pertama dan utama akan dilihat orang lain pada saat berpapasan maupun berbicara. Dengan wajah pula seseorang dapat membaca arah pembicaraan dan menerka-nerka apa yang ada dalam pikiran lawan bicara tersebut.

Perawatan yang dilakukan pada kulit wajah tersebut sekarang ini tersedia dengan berbagai cara, mulai dari yang tapa biaya dan sederhana hingga perawatan menggunakan teknologi modern dan memerlukan biaya yang sangat mahal seperti operasi plastik dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa perawatan yang dapat dilakukan secara sederhana dan tanpa memerlukan biaya yang mahal:

1. Rutin mencuci wajah
Mencuci wajah dengan air bersih yang dilakukan secara rutin membantu menjaga kondisi kulit wajah.

2. Memakai pelembab
Pelembab memiliki fungsi memberikan kelembaban pada kulit wajah.

Pada dasarnya perawatan yang dilakukan menggunakan bahan alami dan secara sederhana lebih aman dan hasilnya permanen, namun sering kali tidak dipilih karena membutuhkan waktu yang lama. Dengan mencuci wajah secara rutin, maka akan mengurangi kotoran yang menjadi penyebab jerawat dan komedo. Namun tentunya juga harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu sebaiknya sebelum beraktivitas di luar rumah juga memakai pelembab agar menjaga kelembaban kulit wajah dari sinar matahari. Dengan begitu kulit wajah akan senantiasa terlihat segera dan sehat walaupun di bawah sinar matahari. Perawatan kulit wajah lainnya yang juga dapat dilakukan sendiri oleh seseorang secara sederhana menggunakan bahan alami adalah seperti di bawah ini:

1. Masker mentimun
Mengembalikan kelembaban kulit wajah dan membuatnya tampak lebih segar.

2. Gunakan jeruk nipis
Mengurangi jerawat pada wajah dan memutihkan kulit wajah.

Menggunakan bahan alami tentunya akan lebih disarankan dalam melakukan perawatan pada kulit wajah, selain dinilai lebih aman juga tentunya secara nyata telah banyak bukti keberhasilannya yang tanpa resiko apapun. Menggunakan mentimun sebagai masker sudah dilakukan sejak dulu karena memang mentimun akan memberikan rasa segar pada kulit saat masker di oleskan secara merata pada wajah.

Sedangkan jeruk nipis juga dapat digunakan untuk melakukan perawatan pada kulit wajah agar tetap cantik dan sehat. Peras jeruk nipis dan gunakan air perasan tersebut untuk mengoleskannya pada permukaan kulit wajah secara menyeluruh, dengan tujuan mencegah timbulnya jerawat. Berikut ini merupakan bentuk perawatan lain yang juga harus dilakukan terutama pada saat sebelum tidur:

1. Membersihkan make up
Wanita tentunya selalu memakai make up atau riasan wajah demi menampilkan kesan cantik dengan menggunakan berbagai macam bahan dan alat kosmetik.

2. Pijatan kecil sebelum tidur
Pijatan kecil juga sebaiknya dilakukan sebelum tidur dalam memberikan relaksasi terhadap kulit wajah karena aktivitas sepanjang hari.

Perawatan kulit wajah lainnya juga harus dilakukan sebelum tidur di malam hari. Yang pertama adalah dengan membersihkan wajah dari make up menggunakan air bersih sehingga tidak menjadi penyebab timbulnya jerawat. Memberikan pijatan kecil sebelum tidur pada kulit wajah akan memberikan relaksasi terhadap kulit yang memang sudah lelah karena aktivitas sepanjang hari.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments