5 Tempat Pemandian Air Panas Dekat Jakarta Bertarif Murah

5 Tempat Pemandian Air Panas Dekat Jakarta Bertarif Murah

Aktifitas kerja selama sepekan membuat raga dan jiwa sebagian besar penduduk ibukota penat. Mereka butuh relaksasi untuk mengembalikan kebugarannya. Maka di akhir pekan adalah saat yang tepat memilih berlibur dengan berendam di kolam pemandian air panas bernuansa alami yang disediakan oleh beberapa lokasi wisata berikut ini. Tempatnya tak begitu jauh dari kota Jakarta dengan view pegunungan yang indah sebagai bonusnya. Berikut 5 destinasi pemandian air panas yang bisa dimanfaatkan penduduk Jakarta menyegarkan jiwa dan raga mereka :

1. Pemandian air panas Gunung Pancar Bogor

Di samping air terjun Bidadari yang mampu menghalau rasa bosan, di balik rimbunnya hutan tanaman pinus yang ada di Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini pun disediakan 3 macam kolam pemandian air panas. Diantaranya adalah kolam umum, kolam keluarga serta kolam 3 rasa dengan level panas lebih tinggi. JikaOgah bercampur bersama pengunjung yang lain Anda boleh saja berendam di kolam privasi. Tarif yang dikenakan untuk mandi di kolam-kolam ini cukup murah saja, per orang berkisar Rp.12 ribu hingga Rp.22 ribu.

2. Pemandian air panas Ciparay Bogor

Daerah Gunung Salak tak hanya menawarkan kesejukan dan indahnya panorama namun di sana pun tersedia tempat pemandian air panas yang diminati kebanyakan pengunjung yang ingin melakukan relaksasi. Pemandian air panas Ciparay berlokasi di Desa Ciparay Kecamatan Pamijahan Bogor. Kolam air panas ini sendiri berada di bagian bawah sehingga para pengunjung mesti melalui anak tangga dulu dengan panorama pepohonan menghijau di kiri dan kanan. Sumber air panas yang mengalir dipercaya bisa menghilangkan capek-capek jika pengunjung berendam di dalamnya. Di area pemandian air panas ini pun berdiri beberapa penginapan dan villa dengan tarif mulai Rp.100 ribuan saja. Sementara untuk karcis masuknya sendiri hanya Rp. 4.000 saja.

3. Pemandian air panas Sari Ater Subang

Jika anda berlibur ke kota Bandung jangan lupa untuk singgah ke Sari Ater di daerah Subang. Lokasi wisata pemandian air panas yang satu ini merupakan jujugan favorit wisatawan saat hawa sedang dingin. Lokasi pemandian air panas ini melayani pengunjung tiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam. Memberlakukan karcis masuk Rp.35 ribu per orang. Sekalipun dibuka semenjak pagi hari namun paling ramai  pengunjung justru saat malam menjelang. Tingkat panas air pemandian ini tak bakal menyebabkan kulit melepuh namun malah tubuh yang menjadi hangat untuk melawan udara luar yang dingin

4. Pemandian air panas Tirta Sanita Hot Spring Ciseeng

Tirta Sanita Hot Spring berlokasi di Parung yakni perbatasan wilayah Depok dengan Bogor. Tidak sedikit pertunjukan wisata menarik yang disuguhkan kepada pengunjung selain mandi di pemandian air panas yang berasal dari Gunung Kapur Ciseeng ini. Pilihan kolam pemandiannya ada yang untuk umum dan ada yang berupa kamar mandi pribadi. Tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp.8 ribu untuk dewasa sementara anak-anak cuma Rp.6 ribu saja. Sementara untuk tarif Sabtu dan Minggu agak sedikit mahal yaitu Rp.10 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp.7 ribu. Sementara untuk tiket berendam di kolam air panas umum cukup bayar Rp.5 ribu sementara untuk kamar mandi pribadi tarifnya Rp.10 ribu yang waktunya dibatasi selama 20 menit.

5. Pemandian air panas Cipanas

Di kawasan Cipanas ini tempat pemandian air panas bukan berupa kolam terbuka namun berbentuk kamar penginapan yang nyaman. Di kawasan wisata Cipanas terdapat banyak pilihan penginapan mulai kelas melati sampai resort mewah. Tinggal sesuaikan dengan kondisi keuangan saja. Air panas yang berasal dari pengunungan ini di tampung di dalam sebuah bak mandi yang terus mengalir setiap saat.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments