Review Spesifikasi Xiaomi mi4 dan harga

Review Spesifikasi Xiaomi mi4 dan harga

Body Metal yang Khas

Xiaomi merupakan vendor handphone pintar asal China dan disebut sebagai Apple-nya negeri tirai bambu tersebut. Inovasi yang dihadirkan selalu menjadi pelopor diantara sekian vendor pesaing yang jumlahnya lumayan. Desain fisiknya dibuat cukup mirip dengan ponsel besutan iPhone yang dilindungi oleh metal. Casing pada body Xiaomi Mi4 terbuat dari material metal ringan yang langsung membuat tampilannya elegan.
Selain body yang menggunakan material metal yang elegan, layar yang digunakan pun menyempurnakan tampilan mahalnya. Mengusung layar dengan teknologi IPS LCD berukuran 5 inchi dengan resolusi tinggi, yakni 1920x1080 pixels. Tidak perlu heran jika tampilan layar dari Xiaomi Mi4 sangat jernih dan tentunya nyaman berkegiatan dengannya.

Tertanam Dapur Pacu Superior

Selain mengutamakan tampilan yang elegan, performa Xiaomi Mi4 ternyata sejalan dengan tampilannya yang terkesan mewah tersebut. Handphone besutan Xiaomi ini menggunakan processor Quad Core berkekuatan 2.5 GHz. Belum puas dengan processor yang gahar, Xiaomi juga membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801. Lewat dukungan RAM berkapasitas 3GB, Xiaomi mengumumkan produknya kali ini sebagai handphone pintar dengan kecepatan terbaik yang pernah ada.

Kenyamanan mengoperasikan handphone ini pun semakin terasa dengan berbekal sistem operasi KitKat yang memfasilitasi berbagai aplikasi terbaik di Playstore. Teknologi interface yang digunakan juga menggunakan MiUi 6 yang menjadi teknologi interface terbaru. Bersama dengan sistem operasi dan teknologi interface yang ada, tampilan layar menjadi lebih atraktif dan memuaskan.

Memori dan Kamera Resolusi Tinggi

Memori yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi4 juga cukup lapang bahkan masih jarang ponsel pintar high end yang menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB. Selain memanfaatkan fitur penyimpanan internal yang super lapang, penggunanya pun masih bisa menambahkan memori eksternal sampai 64GB. Sepertinya setelah rilisnya Xiaomi Mi4, akan ada banyak jenis handphone pintar lain dengan fitur penyimpanan super lapang, sehingga banyak aplikasi bisa diinstal di dalamnya.

Penyusunan desain dan semua detail dari Xiaomi Mi4 sepertinya dibuat dengan sangat serius sebab hampir semuanya merupakan ciri khas handphone kelas kakap. Seperti yang terlihat pada kamera beresolusi tinggi yang tertanam di dalamnya merupakan kamera dengan fitur terbaik. Mengusung fitur dual kamera, Kita bisa menikmati kamera depan berkekuatan 13MP dan kamera depan 8MP. Hasil foto yang didapatkan tidak perlu diragukan, sebab kamera yang ditanamkan mengusung sensor Sony.

Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi handphone Xiaomi Mi4 menawarkan kelebihan sekaligus kekurangan yang bisa dipertimbangkan lebih dulu:
1. Harga yang ditawarkan sangat murah dengan spesifikasi dan fitur kelas kakap yang disediakan.
2. Desain yang sangat elegan sehingga harga murah tidak terlihat kemudian disokong oleh kapasitas penyimpanan yang sangat luas.
3. Kamera berkualitas untuk mendukung fotografi dan rekaman video maupun video call yang memuaskan.
4. Sayangnya pelayanan pasca pembelian untuk saat ini belum bisa didapatkan.
5. Konektifitas pun belum bisa menggunakan jaringan 4G sehingga tidak secepat handphone pintar terbaru sejenisnya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments