Tips Menentukan Kualitas Action Camera

Tips Menentukan Kualitas Action Camera

Merasa sering menjelajahi alam dan akrab dengan kegiatan yang berhubungan dengannya membuat Anda membutuhkan action camera. Kamera aksi merupakan alat pelengkap untuk menyempurnakan kegiatan luar ruangan yang dilakukan. Memang bukan peralatan atau perlengkapan yang menunjang keamanan namun lebih kepada media dokumentasi. Bagi pelaku kegiatan alam akan mendapatkan kepuasan tersendiri tatkala apa yang dilakukan diabadikan. Hasil pengabadian berupa foto maupun video bisa didokumentasikan pribadi atau dibagikan ke orang banyak.

Memahami bahwa kegiatan luar ruangan cenderung banyak tantangannya maka akan lebih nyaman jika memiliki kamera aksi yang berkualitas. Kualitas dari kamera jenis ini bisa dilihat dari point-point berikut:

1. Nama besar merk kamera tersebut,

Semua produk elektronik, termasuk gadget dan kamera aksi biasanya menentukan kualitas kali pertama dilihat dari merknya. Semakin bergengsi sebuah merk maka produknya pun cenderung lebih memuaskan. Sebab merk ternama akan memberikan material, cara perakitan, desain produk, dan sebagainya yang memberikan kepuasan kepada pemiliknya. Memilih kamera aksi yang tidak mengecewakan bisa berstandart dari merk pembuatnya.

2. Desain fisik kameranya,

Penampilan action camera juga menjadi point yang menentukan seberapa kualitas kamera tersebut menunjang kegiatan alam yang dikerjakan. Desain yang cocok ialah desain yang cenderung kecil atau mungil kemudian bisa dipasang dimana saja. Mengingat ada banyak jenis kegiatan alam, bisa sekedar jalan kaki, naik mobil, sepeda, dan lain sebagainya. Kamera aksi dengan desain dan ukuran yang menunjang kegiatan tersebut sudah pasti akan memberikan kepuasan tersendiri. Terutama dari kemudahan pemanfaatannya dan kemudahan untuk membawanya sembari menikmati penjelajahan yang dilakukan.

3. Kualitas kamera yang tertanam di dalamnya,

Jika dulu untuk kategori kamera aksi Kita hanya berkenalan dengan merk GoPro maka sekarang kondisinya sudah jauh berbeda. Berbagai vendor hadir, mulai dari vendor produk elektronik lain semisal SONY maupun Panasonic dan sebagainya. Juga hadir vendor baru yang secara khusus menyuguhkan produk dari kategori kamera aksi. Setiap vendor memberikan keunggulan berbeda, namun karena fungsi dasarnya untuk media dokumentasi. Maka kenali seberapa kualitas kamera yang diberikan, sebab akan menentukan kualitas gambar dan video yang mampu dihasilkan. Semakin tinggi resolusinya maka peruntungan akan hasil bidikan yang mengagumkan kian besar.

4. Kapasitas penyimpanan baterai,

Sering berada di alam bebas ketimbang di dalam rumah maka biasakan memilih kamera aksi kaya kualitas melalui kekuatan baterainya. Sebab semakin banyak jumlah energi yang bisa disimpan otomatis semakin lama kamera tersebut bisa dimanfaatkan. Sejalan dengan hal tersebut maka akan semakin banyak moment yang bisa dibidik dengan jelas. Tidak sedikit vendor kamera jenis ini yang memproduksi produknya mengambil baterai kapasitas besar. Tujuannya adalah menjaga performa dari action camera yang dimiliki untuk hasil yang lebih memuaskan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments