Tempat Wisata di Selandia Baru yang Keren

Tempat Wisata di Selandia Baru yang Keren

Wisata Alam di Queenstown

Selandia Baru menjadi negara yang kian diburu para pelancong. Kian dilirik setelah film Lord of Rings, tapi sebenarnya pesona wisatanya begitu berlimpah. Salah satunya destinasi wisata Queenstown. yang berada di South Island. Menjadi tujuan penggemar ski dan snowboarding. asyik menjadi pilihan wisata sepanjang tahun. Menyusuri perbukitan alau menyusuri danau dengan bersepeda. Bisa juga memilih jalur kebun unggur atau bermain di tengah danau, dengan kayak, high speed boat atau naik skyline gondola untuk melihat pemandangan menyeluruh Queenstown dan lake Wakatipu.


Lubang Hobbit di Matamata

Bagi Anda penggemar Lord of the Rings dan Hobbit, tentunya tak boleh melewatkan kunjungan ke Matamata. Dapat dicapai dalam dua jam dari Auckland, kota metropolitan terbesar di Selandia Baru. Untuk mudahnya, ikuti saja tur Hobbiton Movie Set. Berada di wilayah Waikato. Matamata terkenal dengan kawasan yang berumput luas dan perbukitan landai. Maka nikmati hamparan kehijauan itu, sembari menengok ke-44 lubang hobbit yang unik termasuk rumah Bilbo, kemudian jembatan lengkung ganda dan Party Tree. Juga jangan lupa kunjungi The Shire.


Kota Lobster, Kaikoura

Tak hanya memiliki pilihan wisata pegunungan. tapi Selandia Baru juga memiliki kota pesisir yang cantik, salah satunya Kaikoura. Dapat dicapai dari Christchurch dengan berkendara selama dua jam. Menjadi tempat persinggahan juga dalam perjalanan ke Marlborough. Berada diantara Seaward Kaikoura Range dan Samudra Pasifik. Menawarkan pemandangan laut dan isinya yang menggoda. Ikan paus, anjing laut dan lumba-lumoa menjadi penghuni lautnya. Namun, untuk sajiannya dikenal lobster air tawar. Nama kota tersebut berasal dan bahasa Maori, kai yang bermakna makan dan koura berarti lobster air tawar. Ada juga deretan kale dan resto untuk mencicipi hidangan sembari menikmati pesisir.


Geothermal di Rotorua

Kota lain di Selandia Baru yang wajib dikunjungi adalah Rotorua. Memiliki ciri khas berupa berbagai obyek wisata geothermal dan vulkanik. Salah satu obyek wisata itu Whakarewarewa Kare Thermal. Kota ini berada di atas daerah vulkanik. tepat di area Cincin Api Pasifik, sekaligus merupakan rumah leluhur Te Arawa, yang bermukim di sana sejak 600 tahun lalu. Walhasil, tak hanya petualangan dengan terjun payung, bersepeda gunung, dan wisata alam khas geothermal dan vulkanik, turis bisa menyimak atraksi budaya. Mulai hidangan khas hingga aneka tarian.


Pesiar ke Mitre Peak & Milford Sound

Pulau Selatan Selandia Baru memang banyak menawarkan pesona alam yang istimewa. Salah satunya pegunungannya yang ikonik, Mitre Peak, di Taman Nasional Fiordland. Lokasinya dekat dengan pesisir Milford Sound yang juga menarik untuk dikunjungi. Biasanya, kawasan wisata pegunungan ini dinikmati dengan cara berkapal pesiar. Jadi tak perlu susah-susah mendaki. Tak hanya tebing ford yang menjulang tinggi yang menjadi daya tarik, tapi perairan yang tenang khas pesisir barat South Island seperti Milford Sound pun bisa dinikmati. Bisa pilih siang atau malam hari. Bila gemar berpetualang, bisa bermain kayak dan mencari anemon yang cantik.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments