Tips Memilih Mukena Katun Jepang untuk Anak

Tips Memilih Mukena Katun Jepang untuk Anak

Mukena merupakan salah satu perlengkapan yang harus dimiliki oleh seorang muslimah. Wajar saja ini karena mukena diperuntukkan selama beribadah shalat. Mukena di era modern ini semakin mengalami perkembangan mode saja. Dulu mukena hanya memiliki satu model saja dan warnanya hanya putih. Namun berbeda dengan sekarang ini dimana mukena justru memiliki aneka desain yang menarik dan warna-warni. Salah satu mukena yang saat ini menjadi tren adalah mukena dari bahan katun Jepang. Tidak hanya tren dikalangan wanita saja, namun mukena katun Jepang sekarang ini juga menjadi tren untuk anak-anak.

Mukena dari katun Jepang sekarang ini memang disukai oleh anak-anak. Wajar saja ini disebabkan desainnya yang lebih lucu dan berwarna-warni. Ditambah lagi mukena berbahan katun ini juga nyaman dikenakan untuk ibadah. Tak heran jika anak-anak bisa melatih ibadah mereka sejak dini. Namun memilih mukena untuk anak tentu saja berbeda dari memilih mukena untuk orang dewasa. Nah, bagaimanakah cara yang tepat untuk memilih mukena dari katun Jepang untuk anak? Berikut ini adalah ulasannya untuk Anda.

Anak-anak pada umumnya akan tertarik untuk mengenakan mukena jika desainnya menarik. Nah, supaya mendapatkan mukena dengan desain yang tepat berikut ini ada beberapa tipsnya:

- Untuk anak-anak pilihlah desain mukena yang lucu. Misalnya saja desain floral ataupun desain-desain kartun lainnya.

- Memilih mukena yang berpasangan dengan Anda juga tak masalah. Bahkan hal ini justru memberikan kesan keeratan antara orang tua dan anak.

- Jika perlu ajak buah hati Anda untuk memilih mukenanya sendiri. Sebab dengan cara seperti ini anak bisa memilih sesuai dengan selera.

- Selain memperhatikan desain, baiknya Anda juga harus memperhatikan ukuran mukena yang akan dibeli. Pastikan sesuai dengan ukuran tubuh buah hati Anda.

Setelah desain, memilih mukena katun Jepang asli juga perlu. Sebab mukena yang terbuat dari katun Jepang palsu tentu saja memiliki kualitas yang berbeda. Nah, untuk mendapatkan mukena berbahan katun Jepang asli adalah seperti berikut:

- Sentuhlah permukaan mukena untuk anak yang ingin Anda beli. Jika berbahan katun Jepang asli maka permukaan akan terasa halus.

- Mukena berbahan katun Jepang asli juga tidak akan berwarna terlalu cerah tapi tetap menarik.

- Katun Jepang yang asli juga tidak akan luntur ketika Anda mencucinya. Bahkan hingga beberapa kali pencucian warnanya akan tetap sama seperti baru.

Itulah berbagai tips untuk Anda jika ingin mengetahui perbedaan antara mukena berbahan katun Jepang asli dengan yang palsu.

Cara yang paling tepat untuk menentukan mukena berbahan katun Jepang asli dengan yang palsu tentu saja dengan melihat harganya. Harga mukena katun yang asli tentu saja lebih mahal. Mungkin sekitar 100 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah. Berbeda halnya dengan mukena yang berbahan katun Jepang palsu. Mungkin harganya bisa lebih rendah daripada itu. Namun resikonya tentu saja memiliki kualitas yang berbeda. Bahkan tak sedikit mukena dari katun Jepang palsu yang kurang nyaman ketika digunakan.

Jika Anda tak sempat bepergian untuk mencari mukena katun Jepang khusus anak tak perlu khawatir. Sebab sekarang ini tersedia aneka mukena dari bahan katun Jepang khusus anak yang dijual secara online. Asalkan membeli di toko online terpercaya tentunya Anda bisa mendapatkan produk mukena bahan katun Jepang asli. Membeli mukena katun ini secara online juga dinilai jauh lebih praktis.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments